Saturday, August 30, 2008

"Aku Mau Ngomong!"

Setiap orang punya batas kesabaran

Setiap hubungan pasti ada waktunya

Setiap cowo akhirnya bakalan dengar 3 kata yang paling males dia denger dari mulut cewe. 3 kata yang sering dianggap masalah. 3 kata itu?

“aku mau ngomong!”

Seringnya atau biasanya ini berarti cewe itu butuh klarifikasi tentang hubungan yang sedang dijalanin. Sepertinya cewe itu perlu tau klo cowonya itu satu pikiran apa ngga sama dia. Misalnya pertanyaan2 kayak hubungannya mau dibawa kemana? Apa hubungan ini progres ato ngga? Intinya dia mau memastikan klo cowonya juga peduli sama hal2 seperti itu.

Sebenernya di setiap hubungan, ada tahap dimana pembicaraan kaya gitu jadi masuk akal banget. Tapi sering juga terlambat, maksudnya pacarannya udah lama tapi pembicaraannya kayak gitu malah ngga pernah diomongin.

Idealnya setiap pasangan harusnya bisa terbuka satu sama lain. Setiap ada yang dipikirin sama cewe, harusnya dia bisa kapan aja ngomong ke cowonya. Cowonya juga harus terbuka untuk membahas apa yang ada dihatinya sendiri, baik itu hal yang pengen di denger sama cewenya atau bukan. Tapi seringnya ya ngga begitu. Biasanya klo lagi ada hal yang mengganggu pikiran cewe, bukannya di omongin supaya cowoknya ngerti, tapi dia malah ngambek, ngarepin cowonya bisa ngerti tanpa penjelasan kenapa. Alhasil si cowo jadi malah pusying sama kelakuan cewenya, ngga tau harus ngapain. Sebaliknya, cowo biasanya lebih parah lagi, klo dia lagi ngga suka sama kelakuan cewenya, bukannya dibicarain baik2 tapi secara kekanak2an dia malah berbuat sesuatu (secara sengaja) yang tujuannya justru untuk nyakitin perasaan cewenya cuma untuk muasin hati dia sendiri. Misalnya klo dipikirnya cewenya selingkuh, bukannya diomongin supaya jelas tapi malah dibales depan mata cewenya. Yaaah… biasa lah, ngga ada abisnya..

Pembicaraan ini jadi susah karena seringkali, pembicaraan kaya gitu sering menimbulkan efek si cowo merasa jadi tersudut. Baik si cewenya ngomong atau ngga, si cowo ngerasa klo dia itu di paksa buat commit dalam segala hal, baik cowonya siap apa ngga.

Menurut seorang teman saya, waktu cewe bertanya sama cowonya, sebenernya itu usaha untuk supaya ada pembicaraan yang terbuka sama cowonya. Sebenernya cewe, ngga minta supaya cowonya commit sekarang juga. Masalahnya si cewe minta cowonya untuk memberitahu dia tentang kedepannya. Jadi kesannya si cewe menekan si cowo dengan batas waktu tentang kapan cowonya bisa commit sama dia. Soalnya gimana si cewe bisa tau apa yang di rasain sama cowonya sebulan dari sekarang atau tiga bulan kemudian.

Intinya. Saat suatu hubungan ngga progres pada kecepatan yang diharapkan sama si cewe, cewe itu bakalan resah, dia perlu tau apakah semua hal itu akan berubah atau gitu2 aja. Klo hubungannya progres sesuai kemauan si cewe, ya si cewe juga ngga ngerasa harus membahas apa2. tapi klo hubungannya dirasa terlalu cepat, si cewe juga bakalan membuka pembicaraan lagi. Bagaimanapun, kata2 “aku mau ngomong” biasanya bukan good news buat cowo.

Harus ada cara yang lebih baik!

No comments:

Post a Comment