Monday, August 18, 2008

You Cant Be In love

Lw pasti sering liat atau denger. Satu pasangan, pacaran 3 taun, 4 taun, 7 taun. Jalan pelan2 ke arah perkawinan, setidaknya orang2 pasti mikirnya begitu. Mungkin ada yang tunangan dulu, atau malah “living together”, tapi untuk suatu alasan, mereka kayanya ngga bisa yang di film2 dibilang “happly ever after”.
Kemudian suatu hari mereka pisah. Semua orang kaget, trus semua orang lebih kaget lagi waktu tau beberapa bulan kemudian, salah satu dari mereka ketemu orang yang baru lalu nikah sama orang itu.
Apa yang terjadi? Kenapa mereka pacaran lama2 Cuma untuk nikah lagi sama orang baru yang mereka temukan? Apakah ini sebuah fenomena??

Ini namanya jatuh cinta. Hari dimana semuanya akhirnya “clik” pada tempatnya. Ini dia yang orang bilang “waktu lw ngerasa, lw tau laah” atau yang dalam bahasa yang lebih keren lagi “when you know, you know”.

Kadang2 ada orang yang ngasih tau lw, klo jatuh cinta itu ada aturannya. “lw ngga boleh jatuh cinta terlalu cepat setelah putus”. “terlalu cepat”nya itu bisa 2 bulan, 2 taun, 2 dekade… yaah tergantung siapa yang ngomong dan lagi ngomongin siapa. Apapun kasusnya, kayaknya beberapa orang merasa klo mereka punya hak untuk menentukan kapan orang boleh jatuh cinta.

Klo lw jatuh cinta dan hubungan kalian berakhir, apa berarti itu bukan cinta? Gw kenal orang yang percaya pemikiran itu. Tapi emangnya pasti begitu apah??
Ya ngga laaah…

Cinta itu ngga berbanding lurus sama lamanya suatu hubungan (halah). Cinta itu perasaan yang nyata, yang pada saat lw rasain, dia (cinta) exists (halah..). lw ngga bisa ngembaliin perasaan itu cuma karena orang yang lw cintain itu suka kentut klo lagi ketawa, ato ada bunyi ngorok klo dia lagi ketawa. Pokoknya klo lw cinta sama dia, yaa berarti lw cinta! Ngga ada yang bisa ngerubah.

Begitulah persepsinya. Persepsi itu = kenyataan buat orang yang punya persepsi (nah lho). Gw pernah ngobrol sama cewek yang udah jalan sama cowoknya selama 6 bulan. Gw tanya klo dia cinta apa ngga sama cowonya? Trus dia ngeliat ke gw dan bilang “tinno, cinta itu butuh waktu lebih lama dari itu buat berkembang”. Ooh okey… nampaknya kenyataan bwat dia, cinta itu bukan cinta sampe hubungan itu settle ke tahap “comfortable”. Tapi katanya ketertarikan dan napsu juga masuk kedalam “tahapan” jatuh cinta. Jadi… technically.. proses jatuh cinta itu terjadi waktu awal2 lw ketemu sama seseorang, tapi itu bukan cinta sampe LW berkata demikian. Ngga ada orang lain selain diri LW sendiri yang tau klo lw lagi “in love” (halah).

Apakah itu cinta, klo “the other person” ngga ngebales perasaan lw?
Apakah itu cinta, klo “the other person” ngga pernah tau lw exist?
Apakah itu cinta, klo salah satu lw atau pasangan lw nikah sama orang lain?
Apakah itu cinta, klo suatu hubungan berakhir?

Cuma lw yang bisa jawab pertanyaan untuk diri lw sendiri. Cinta itu ngga lebih dari sekedar LABEL yang lw pasang untuk perasaan yang lw rasain.

Intinya, ngga ada yang bisa bilang ke lw, klo yang lw rasain itu bukan cinta. Ngga ada yang bisa bilang ke lw, klo seseorang itu ngga pernah cinta sama lw. Cinta itu perasaan lw. Dan Cuma lw yang tau apa yang ada di hati lw.

No comments:

Post a Comment